Monday, May 12, 2008

The Fashion - S/T (2008)



Buat Anda yang mendukung pemboikotan terhadap Denmark akibat pemuatan kartun Nabi Muhammad tempo lalu, lupakan saja untuk mendengar album The Fashion atau bahkan membaca review di blog sialan ini, karena The Fashion berasal dari negara "terkutuk" itu (yang kebetulan merupakan negara paling jujur alias paling bersih korupsi dari negara-negara yang mengutuknya, ironis kan?).


Apabila Anda, para kaum fundamentalis ekstrem, yang entah kenapa kebetulan terdampar dan membaca review di blog sekuler ini, perlu Anda pahami bahwa saya adalah seorang penggemar Mew, memuja Natalie Portman, mengagumi Sacha Baron Cohen, mendengarkan Matisyahu yang seorang Yahudi ortodoks dan menganggap The Matrix yang memasukkan nama Zion -ibukota terakhir manusia- sebagai film terfavorit sepanjang masa.


Apabila Anda, manusia-manusia agnostik pecinta dunia dan pecandu musik ngak-ngik-ngok, berpikiran pendek dan suka bersenang-senang, maka Anda sudah berada di blog yang tepat.

Bajingan-bajingan dari Denmark ini memang pintar membuat musik untuk menarik cewek-cewek seksi yang jaim untuk ikut berjoget dengan hot.
Berbicara genre disini sudah tidak relevan karena saya pun termasuk salah satu "kritikus" musik yang dibuat bingung dengan pesatnya perkembangan musik di abad 21.
Self-titled album dari The Fashion bisa masuk ke kategori rock, post-punk, disko atau hip-hop.
Sudahlah... mestinya genre musik dihapuskan saja daripada repot.

Kalau dideskripsikan lewat perbandingan, di pertengahan pertama album, mereka menggabungkan beat hip-hop ringan ala Gym Class Heroes serta elemen slow disco VHS or Beta ke dalam album potensial yang bakal jadi hit di tahun 2008 ini.
Pada pertengahan album terakhir, terasa aura Of Montreal dan bahkan di track terakhir, Vampires with Gold Teeth, melodi gitar ciri khas The Strokes terdengar berbarengan dengan pengaruh Bloc Party di beberapa bagian lagu, cerdas!

Akhirnya, saya menemukan lagi satu album yang bisa didengar sembari menyusuri Kalimalang dan Gatot Subroto di malam hari atau sebagai afternoon music. Cantik!

3 comments:

Anonymous said...

Fabulous, what a blοg it is! Тhis blog prеѕents valuable datа to
us, keep it up.

Stορ by my weblog righted

Anonymous said...

Vіrtual existence for kids pick up the squеаling of your braіn, as you tгy to Rеѕcue a big pharoah οut of
a box. Theіr apprοaсhаbility is rеgular development duе now and Savour all the аdvantagеs thеse online
gаmeѕ can Ηаve you.

My site game

Anonymous said...

motiνe stuns, aoe, game wherе уou сheck cοlours to Conflatе Globs
аnd get monumental poіntѕ. The thеspiаn hаѕ tо Τaκe
care for colour pаgeѕ, tгo сhоi, and bodу procеss iԁеas.
And thе teхtbook can bе these tго сhoi iѕ the
miхture they Gеt to Pгoffer tо theіг playeгs.