Friday, December 12, 2008

Progressive Rock Level 3: Prog Knight



Pink Floyd: Meddle (1971)

Pusing dengan masalah pekerjaan, beban hidup yang terlampau berat, atau masalah percintaan yang tiada habisnya?

Siapkan:
1. Lintingan ganja ya
ng banyak.
2. Bir dingin
3. Kursi malas dari bambu
4. Ipod dengan earphone mahadahsyat
5. Hasil rip CD Meddle dalam format AAC 320 kbps


Gabungkan daftar di atas sambil duduk mendengar musik, menatap matahari terbenam, dilanjutkan dengan sesi menatap bintang-bintang di langit dengan iringan angin yang berhembus kencang di pinggir pantai.

Masalah selesai.
Untuk sementara.

--------------------------------------------------------------------------------------------



Genesis: Selling England by The Pound (1973)

Selling En
gland by The Pound adalah ibu dari seorang anak jenius bernama Firth of Fifth. Si anak jenius menunjukkan bakatnya di intro solo piano yang megah dan melegenda hingga sekarang.

Sang Ibu punya anak ketujuh, The Cinema Show, yang tak kalah jenius. Bedanya, sang anak menunjukkan bakat luarbiasa dalam menciptakan beat drum yang rapi, penuh improvisasi dan gayanya akan menjadi patron bagi para penggebuk drum rock di seluruh dunia.

Di antara kedelapan anaknya, mungkin yang bernama More Fool Me adalah yang paling unik, karena inilah bukti kalau sang anak, yang punya kemampuan ngedrum yang sadis, juga bisa bernyanyi dengan
sangat baik. Dia akan membangkang kepada orangtuanya kelak, dan akan menggiring Ayah mereka yang bernama Genesis keluar jalur symphonic prog ke musik pop. Scumbag Phil :D

--------------------------------------------------------------------------------------------



Imanissimo: Z's Diary (2004)

Apa yang terjadi kalau para personil Ozric Tentacles dilahirkan di Indonesia, masuk sekolah seni, gemar membuat komposisi super panjang, dan membuat sebuah concept album dengan tata suara yang berbanding terbalik dengan kualitas albumnya?

Hasilnya adalah Z's diary, concept album cerdas dari Imanissimo, sebuah album symphonic prog rock dengan pengaruh sound space rock yang sangat pekat.

Fakta bahwa album ini dibuat oleh musisi-musisi muda dalam negeri yang berbakat semakin mempertebal keyakinan saya akan regenerasi prog rock di scene lokal.

--------------------------------------------------------------------------------------------



The New Caledonia: Lotus (2007)

Orang-orang gila dari Australia yang bertanggung
jawab menciptakan ketidakseimbangan di dalam kosmos dengan mengawinpaksakan fusion, ambience, dan prog rock menjadi sebuah kekacauan yang mengagumkan di seluruh area galaksi bima sakti.

--------------------------------------------------------------------------------------------



Protest The Hero: Fortress (2008)

Tidak disarankan buat yang berpenyakit jantung, ibu-ibu hamil dan menyusui, orang-orang yang masih sayang gendang telinga, lulusan pesantren, dan penggemar Trio Macan.


Bagaimana, belum menyerah?
Yakin?

No comments: